Tabligh Akbar tolak kenaikan BBM

0
73

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Banten akan menggelar Tabligh Akbar menolak kenaikan harga BBM.

RRI Jakarta- Rencana kenaikan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah pada awal April mendatang merupakan bagian dari liberalisasi migas.

Lebih dari itu, bahwa hal tersebut bagian dari upaya pembatasan atau penghilangan BBM subsidi bagi masyarakat ditingkat bawah.

Oleh karena itu Hizbut Tahrir Indonesia Provinsi (HTI) Banten menolak keras kenaikan harga BBM oleh pemerintah tersebut. Bahkan pada tanggal 24 maret mendatang, HTI Banten akan menggelar tabligh akbar penolakan BBM di Alun-alun Banten lama Kota Serang, dengan melibatkan masa sebanyak 5000 peserta, dengan orator utama Ismail yusanto serta beberapa ulama dan aktivis HTI Banten.

Menurut ketua HTI Banten Asfarin ketika kofrensi pers dengan sejumlah media lokal di Banten menyatakan, hendaknya pemerintah memaksimalkan potensi alam yang melimpah yang ada di Indonesia. Namun pada kenyataannya pemerintah belum mampu mengelola hal itu.

Sehingga sepertinya hal ini hanya menguntungkan pihak asing semata. Bahkan Humas HTI Banten Udi Arsanto menambahkan, bukan tidak mungkin, suatu saat nanti pengelola SPBU melalui pertamina akan hilang dari negeri ini, lanataran sudah menjamurnya pengelola SPBU asing yang sudah muncul saat ini.

Oleh karena HTI juga mengusulkan kepada pemerintah, agar dalam melakukan pengelolaan BBM dengan menggunakan cara yang sesuai syariat Islam. (bp-a1/nsj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here