Underpass Trunojoyo Di Operasikan

0
31

Pemprov DKI Jakarta hari ini , Senin 12 Maret 2012 secara resmi akhirnya mengoperasikan Underpass Trunojoyo, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan. Keberadaan underpass yang termasuk paket proyek pembangunan jalan layang non tol (JLNT) Antasari-Blok M ini diharapkan dapat mengurai kemacetan arus lalu lintas, khususnya di persimpangan lampu lalu lintas Mabes Polri.

Pantauan rri, kepadatan arus lalu lintas dari arah Jl Pattimura menuju Jl Sultan Hasanuddin maupun sebaliknya mulai terurai sejak underpass ini dibuka pada pagi tadi. Sebab, dengan begitu, para pengendara dapat melewati jalan tersebut tanpa harus tersendat dan menunggu giliran melewati persimpangan lampu lalu lintas. Underpass yang membentang dari Jl Pattimura ke Jl Sultan Hasanuddin ini memiliki panjang 314 meter, dengan tinggi maksimal kendaraan 4,8 meter.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, Ery Basworo mengatakan, secara struktur dan drainase yang terpasang pada underpass sudah bagus. Dikatakan Ery, underpass ini juga lebih cepat dari target penyelesaiannya yakni pada bulan Mei. “Hanya di bawah terowongan masih ada perapihan sedikit dan mesti ada penambahan beberapa lampu penerangan. Tapi, secara umum sudah layak dan aman untuk diujicoba,” katanya.

Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Angkutan Darat Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Bernhard Hutajulu mengatakan, pihaknya akan menempatkan sejumlah petugas di sekitar underpass. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengarahan kepada pejalan kaki yang hendak menyebrang. “Kami akan anjurkan penjalan kaki untuk menyebrang di daerah simpangan, jadi bukan jalur untuk masuk underpass. Nantinya juga akan dipasang pagar di sekitar mulut underpass, dan ditempatkan petugas sampai semua fasilitas terbangun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here