Serang bersih bersih anjal dan pengemis

0
31

Dianggap menganggu keindahan dan ketertiban kota, anak jalanan dan pengemis ‘dibersihkan; dari jalan utama kota Serang Banten.

RRI Jakarta- Tim gabungan yang terdiri dari Satuan polisi pamong praja, polisi serta TNI, kembali melakukan razia terhadap keberadaan anak jalanan dan pengemis di sepanjang jalan utama di kota serang dan beberapa titik lokasi yang biasa dijadikan tempat mangkal para pengamen anak jalanan dan pengemis.

Adapun dalam razaia kali ini, tim gabungan sedikitnya berhasil mengamankan 18 orang dan langsung dibawa kedalam mobil untuk selanjutnya dilakukan pendataan.

Terlihat pula beberapa anjal dan pengemis berusaha melawan petugas saat hendak di bawa kedalam mobil, namun ketatnya pengawalan sehingga para pengamen dan anjal serta
pengemis tidak berkutik saat akan dimasukan ke dalam mobil.

Razia yang dilakukan oleh tim gabungan ini diduga bocor sehingga banyak pengamen
dan pengemis yang berhasil kabur sebelum terkena razia.

Menurut Kasat Pol PP Kota Serang Maskurdi mengatakan, bahwa razia dilakukan oleh
pihaknya itu, berdasarkan paeraturan daerah kota serang tahun 2010 tentang ketertiban keamanan dan keindahan (K3) kota serang.

Dalam ketentuan tersebut pengamen, anak jalanan serta pengemis termasuk salah satu faktor yang bisa mengangganggu keindahan dan ketertiban kota.

Lebih dari itu, tidak sedikit pula para pengamen dan pengemis terkadang melakukan cara kasar dalam meminta-minta. Sehingga hal tersebut sangat meresahkan warga.
Maskurdi menyatakan, selain dilakukan pendataan, belasan anjal dan pengemis ini akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan, agar tidak lagi turun ke jalan. (bp-a1/nsr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here