Tiga rumah di Joglo terbakar

0
135

Tidak dilaporkan adanya korban dalam musibah ini dan lagi-lagi penyebabnya diduga keras karena arus pendek listrik.

RRI Jakarta- Kebakaran kembali melanda wilayah Jakarta Barat. Si jago merah mengamuk di Jalan Langgar RT 004/03, Kelurahan Joglo, Jumat (20/1) sekitar pukul 17.30.

Akibatnya, dua rumah kontrakan dan sebuah rumah milik Abdul Samad yang juga Ketua RW 03 hangus dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban luka maupun meninggal dalam peristiwa tersebut.

Api pertama kali terlihat dari rumah kontrakan yang dihuni Pardi, pedagang mie ayam. Warga berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Namun usaha warga tidak berhasil. Karena saat kejadian angin tengah bertiup kencang, api akhirnya merembet ke rumah Abdul Samad dan kontrakan lainnya yang posisinya memang berdempetan.

“Mengenai penyebab pastinya belum tahu. Tapi karena saat kejadian Pardi sedang tidak melakukan aktifitas memasak. Jadi kemungkinan akibat korsleting listrik,” ungkap Darmawan, seorang saksi mata, Jumat (20/1).

Api akhirnya berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah 18 unit mobil pemadam kebakaran milik Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakbar dikerahkan ke lokasi.

“Satu rumah milik Abdul Samad ludes pada bagian belakang dan dua rumah kontrakan. Tidak dilaporkan adanya korban jiwa. Saat ini, korban kebakaran mengungsi ke tempat keluarga masing-masing,” kata Suwarno, Lurah Joglo.

Kapolsek Metro Kembangan, Kompol Sutoyo mengungkapkan hasil penyelidikan, kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik dari rumah kontrakan yang dihuni Pardi. (bp-a1/bj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here