Penyanyi popjazz Tompi meluncurkan album baru “Soulful Ramadhan 2”

0
79

Thursday, 05 August 2010 13:02

Penyanyi pop-jazz Tompi meluncurkan album baru bertajuk “Soulful Ramadhan 2” untuk menyambut datangnya bulan puasa, Agustus-September 2010. Penyanyi bernama asli Teuku Adi Fitrian kepada wartawan di Jakarta mengatakan Album ini juga menandai babak baru dalam karir bermusik, karena untuk pertama kalinya membawakan lagu karya orang lain. Ia mengatakan, album Soulful Ramadhan 2 mengandalkan dua lagu karya band Fazan, masing-masing berjudul “Tuhan Ampuni Aku” dan “Ya Rasullulah”. Kedua lagu berirama pop easy listening itu memiliki lirik sangat sederhana tetapi sangat menyentuh sanubari.

Lagu Tuhan Ampuni Aku memiliki lirik yang sederhana tetapi sangat mendalam maknanya, Tompi mengaku sampai merinding dan menitikkan air mata ketika mulai menggarap lagu ini. Menurutnya lagu tersebut berkisah tentang ajal dan dosa manusia, dua hal yang selalu melekat pada diri setiap hamba Tuhan. Tompi juga mengakui dirinya terlibat penuh dalam penggarapan aransemen musik maupun pembuatan video klip “Tuhan Ampuni Aku” yang disutradarainya sendiri selama dua hari dengan mengambil lokasi syuting di Yogyakarta. Lagu Tuhan Ampuni Aku sendiri diciptakan oleh kakak beradik Fikri dan Vivid, personil Fazan band asal Yogyakarta, selain Fikri pada vokal dan Vivid (drum), band itu diawaki Endro (bas) dan Harun (gitar). Mereka berempat adalah santri di sebuah pondok pesantren kecil di pinggiran kota gudeg.

Tompi menuturkan bahwa Lagu “Tuhan Ampuni Aku” ditulis Fikri dan Vivid beberapa saat sebelum ibunda mereka meninggal dunia. Sementara Produser eksekutif album “Soulful Ramadhan 2” Anas Syahrul Alimi mengatakan Fazan band memiliki karya-karya lagu yang sarat maknanya bagi kehidupan manusia. Ia juga berharap kolaborasi Tompi dan Fazan band itu akan memperlebar jalan bagi kelompok musik dengan karya-karya bertema religi tersebut menuju blantika musik nasional. Reporter RRI -Hasanudin- ^_^
Last Updated on Thursday, 05 August 2010 15:09

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here