Kasus KPK Kalahkan Rating Sinetron

0
33

Written by Administrator
Thursday, 12 November 2009 05:41

Pesinetron Gading Marten menilai kasus yang Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah adalah sebuah sandiwara. Gading melihat hukum dapat dipermainkan dalam kasus ini.

“Ini panggung sandiwara yang sangat luar biasa, hukum kita bisa dimainin, penuh intrik, ngalahin rating sinetron, semua mata tertuju pada kasus ini,” kata Gading Marten saat ditemui di Hard Rock Cafe, Plaza EX, Jakarta, Rabu 11 Nopember 2009.

Menurutnya, pemerintah saat ini harus membuktikan apakah kasus ini benar rekayasa atau tidak. Pemerintah tidak boleh menggantung kasus ini. “Jangan sampai masyarakat jadi bingung, orang kuat saja bisa begitu apalagi masyarakat biasa,” ujarnya.

Dalam kasus dua pimpinan KPK itu sebelumnya terungkap sebuah rekaman yang berisi percakapan antara adik tersangka korupsi, Anggodo Widjojo yang berhubungan dengan pejabat kejaksaan. Selain itu juga Anggodo menyebutkan sejumlah petinggi kepolisian sudah dipegangnya.

Meski demikian, Gading mengusulkan agar tidak lagi dipergunakan istilah cicak atau buaya. Masyarakat seharusnya menggunakan istilah KPK dan polisi. Menurutnya, dua lembaga itu juga seharusnya dapat bekerja sama dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Ini kan dua institusi yang seharusnya bekerja sama dan membuat Indonesia menjadi lebih baik,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here