Billups Bawa Nuggets Tekuk Bulls 

0
80

Written by Administrator
Thursday, 12 November 2009 05:45

Denver Nuggets mengakhiri dua kekalahan beruntun di pentas NBA musim ini. Chauncey Billups menjadi kunci kemenangan Nuggets saat bertandang ke markas Chicago Bulls, Selasa, 10 November 2009.

Bertanding di kandang Bulls, United Center, Nuggets mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah. Namun lemparan bebas Billups di detik terakhir berhasil membawa Nuggets unggul 90-89 atas Bulls sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan di dua laga terakhir.

Pelanggaran point guard Bulls Kirk Hinrich atas Billups membuka jalan kemenangan Nuggets. Billups lalu sengaja menggagalkan lemparan bebas kedua setelah unggul satu angka. Power forward Bulls Joakim Noah merebut bola rebound dan Bulls meminta timeout.

Setelah timeout, center Bulls Brad Miller menerima bola dari Hinrich dan melakukan jump-shot. Penonton dan Bulls langsung menggila. Namun setelah peninjauan rekaman ulang, ofisial pertandingan memutuskan waktu telah habis saat Miller melompat.

Sepanjang pertandingan, Carmelo Anthony mengemas 20 poin untuk Denver. Rekannya, Billups menambah 17 dan Kenyon Martin 15 angka.

Derrick Rose menyumbang angka terbanyak untuk Chicago dengan 22 poin. Di bawahnya, Luol Deng mencetak 21 angka dan Joakim Noah melakukan 21 rebound. Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama Bulls dalam empat pertandingan terakhir.

Sementara itu, Dallas Mavericks sukses mengejar ketinggalan dan berhasil menghempas Houston Rockets 121-103. Sebelumnya, Mavericks mengawali babak pertama sebagai pecundang dengan skor 3-22. Namun mereka berhasil membungkam Rockets 10-0 pada tiga menit terakhir babak satu.

Dallas bahkan berhasil menghalangi Rockets mencetak lebih dari 13 poin pada kuarter tiga. Houston semakin melempem pada kuarter terakhir dan selisih angka dengan Mavericks sempat mencapai 22 poin.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Mavericks mencetak skor rata-rata 119, termasuk angka tertinggi 129 saat menghadapi Toronto akhir pekan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here